Jakarta (ANTARA News) - Film produksi Amerika pertama dari bintang K-Pop BoA diklaim sudah dieskpor ke 54 negara di dunia, menurut perusahaan produksi lokal pada Kamis.

Disutradarai oleh Duane Adler, yang dikenal dengan film-film tarian seperti Save The Last Dance, dan Step Up, film Make Your Move merupakan produksi Amerika-Korea mengenai seorang pria dan wanita dari latar belakang yang berbeda dan berusaha mengerti satu sama lain melalui tarian.

"Film ini sudah dijual ke 54 negara termasuk Prancis, Jerman, Australia, dan Republik Ceko selama Festival Film Cannes dan acara lainnya," kata CJ E&M Co. seperti dikutip laman Yonhap.

"Penggabungan penjualan sudah mencapai 6,3 juta dolar Amerika," katanya.

Penari perempuan dalam film tersebut dimainkan oleh penyanyi K-Pop BoA pada peran utama pertamanya di film layar lebar pada film berbahasa Inggris sementara itu lawan mainnya diperankan oleh Derek Hough, penari terkenal yang memenangi kompetisi menari, Dancing with the Stars lima kali.

Film dari wakil produser dari Korea Selatan yakni CJ E&M dan S.M. Entertainment serta Robert Cort Production dari Amerika Serikat, akan mulai ditayangkan di Korea pada Kamis mendatang dan di Amerika Serikat keesokan harinya.

Sebelum tayang di Amerika dan Korea, film ini sudah ditayangkan di 14 negara termasuk Belgia, Belanda dan Vietnam. (Dny)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014