Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran seluruh aktivitas keuangan kontingen Jakarta selama mengikuti ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.
Banda Aceh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta memilih Bank Aceh Syariah (BAS) untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran seluruh aktivitas keuangan kontingen Jakarta selama mengikuti ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut," kata Sekretaris Perusahaan Bank Aceh Teuku Zulfikar, di Banda Aceh, Selasa.

Dia mengatakan, KONI Jakarta memberikan apresiasi atas dukungan Bank Aceh untuk menjalin kerja sama dengan kontingen PON Jakarta. Pihaknya memastikan seluruh kebutuhan finansial atlet dan ofisial nantinya terpenuhi dengan lancar dan aman.

"Dengan menggunakan layanan perbankan Bank Aceh, maka para atlet dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan efisien," ujarnya pula.

Ia menuturkan, Bank Aceh sangat merasa terhormat menjadi mitra resmi KONI Jakarta dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut. Bank Aceh berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah, termasuk kontingen Jakarta.

"Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi kelancaran pelaksanaan PON. Semoga kerja sama ini dapat memperkuat hubungan antara Jakarta dan Aceh," demikian Teuku Zulfikar.

BUMD Bank Aceh Syariah (BAS) menyiapkan sebanyak Rp2,5 triliun uang untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan selama pelaksanaan PON Aceh-Sumut di wilayah Aceh nantinya.

Menyambut PON, Bank Aceh memberikan layanan digital berupa mesin ATM dan cash recycle machine (CRM) lebih kurang 410 unit mesin yang mensupport transaksi tarik dan setor tunai untuk semua jenis kartu ATM berlogo ATM Bersama/Prima yang tersebar di seluruh KC Bank Aceh.

Bank Aceh juga menyediakan kartu e-Money Bank Aceh (Pengcard) yang digunakan untuk pembayaran tol dan retail di Indomaret/Alfamart.

Kemudian, layanan pembayaran dengan menggunakan QRIS dan agen Laku Pandai Bank Aceh juga dapat melayani transaksi tarik dan setor tunai, pembayaran dan pembelian yang dapat diakses oleh masyarakat yang tersebar di seluruh Aceh, Kota Medan dan Jakarta.

Tak hanya itu, kata dia lagi, layanan payment point dan mobil kas keliling Bank Aceh juga turut aktif dalam mendukung kelancaran kegiatan PON di Aceh nantinya.
Baca juga: BSI Regional Aceh siapkan dana Rp2,5 triliun sukseskan PON 2024
Baca juga: Bank Aceh sediakan Rp2,5 triliun untuk kebutuhan transaksi selama PON

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024