Medan (ANTARA) - Tim futsal putra Sumatra Utara siap menghadapi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Disporasu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (30/8).

Asisten pelatih futsal putra Sumut Rinaldi Aditya di Medan, Kamis, mengatakan persiapan timnya sudah cukup matang untuk menghadapi laga tersebut, termasuk beberapa program latihan seperti sesi video analis sudah mereka lakukan ketika pemusatan latihan daerah (Pelatda) beberapa waktu lalu.

"Untuk persiapan pertandingan besok memang secara fisik, teknik, dan taktik sudah kita persiapkan, tinggal mental. Karena mental pemain ini sangat berpengaruh. Kita siap menghadapi NTT demi mendapat tiga poin," katanya.

NTT saat ini sudah mengkoleksi tiga poin dari kemenangan melawan Jawa Timur dengan skor 6-4, sementara Sumut baru akan main besok menghadapi NTT.

Baca juga: NTT bungkam Jawa Timur 6-4 dalam laga perdana futsal PON

Menurut Rinaldi, kemenangan NTT atas Jawa Timur tentunya akan menjadi warning bagi tim nya, yang tidak boleh menganggap enteng lawan meski mereka akan bermain di depan publiknya sendiri.

Menurut Rinaldi, keberhasilan NTT tersebut berasal dari kerja keras dan semangat juang para pemain tersebut. Diakuinya, hal ini pun menjadi perhatian pelatih tim futsal putra Sumut jelang laga perdana nantinya.

"NTT menang, itu sangat luar biasa. Mungkin mereka berjuang dengan baik, strateginya juga sangat baik. Itu akan menjadi catatan untuk kita, untuk bagaimana nanti bisa memberikan strategi juga supaya bisa membongkar pertahanan mereka, kemudian memanfaatkan kelelahan pertandingan mereka hari ini," katanya.

Baca juga: Gol Andi bawa futsal putra DKI Jakarta ungguli Sulawesi Barat 1-0

Kendati tim NTT sudah meraih hasil positif di pertandingan pembuka, menurut Rinaldi, hal ini juga menjadi sebuah keuntungan bagi timnya, terkhusus di kondisi fisik yang jauh lebih prima.

"Mungkin yang akan kita antisipasi soal psikologis dan semangat daerah Timur ini, yang biasanya sangat tinggi kalau datang ke pertandingan. Jadi kita akan support anak-anak kita, bahwa kita unggul di waktu istirahat," katanya.

Dengan begitu, ia juga merasa optimistis timnya bisa meraih poin penuh di laga perdana PON 2024.

"Optimistis besok kita menargetkan bisa meraih poin penuh, karena kita sudah sangat yakin dengan persiapan yang sudah kita lakukan," ungkapnya.

Baca juga: Tim futsal Aceh ditahan imbang 2-2 oleh Papua Pegunungan

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024