Jakarta (ANTARA News) - Penyelesaian sublim dari Olivier Giroud dan dua gol Lukas Podolski mengantarkan finalis Piala FA Arsenal menang 3-1 dini hari tadi atas West Ham di Emirates Stadium guna kembali naik ke empat besar Liga Utama Inggris.

Setelah awal lamban menyusul kemenangan adu penalti melawan Wigan di Wembley Sabtu lalu, The Gunners sempat tertinggal 0-1 akibat gol Matt Jarvis pada menit 40.

Namun penyerang Jerman Lukas Podolski dengan cepat menyamakan kedudukan pada menit 44, dan kemudian pada menit 55 tembakan jarak dekat nan menawan dari Giroud membuat Arsenal berbalik unggul 2-1.

Sebuah tendangan keras lainnya dari Podolski pada menit 78 mengamankan tiga poin Arsenal yang membuat tim asuhan Arsene Wenger melewati lagi Everton yang Rabu malam nanti akan menjamu Crystal Palace.

Respons cepat para pemain The Gunners ini membahagiakan Wenger, namun bos The Gunners ini tahu masih banyak hal dilakukan untuk mengamankan jatah Liga Champions timnya ini, di samping menjalani laga final Piala FA melawan Hull City 17 Mei nanti di Wembley, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014