Medan (ANTARA) - Tim futsal putra Kalimantan Timur memenuhi ambisinya untuk menambah tiga poin usai mengalahkan Papua Pegunungan 6-2 pada laga penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

Gol-gol Kalimantan Timur dicetak oleh Fajar Aidil, Achmad Ferdi, Muhammad Akran (2 gol), Muhammad Rifai dan Muhammad Akna, sementara gol Papua Pegunungan diciptakan Samuel Wepsa dan Januar Kbarek.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, tim Kalimantan Timur berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai 6. Sehari sebelumnya Kalimantan Timur juga berhasil memetik kemenangan atas Lampung dengan skor 2-1.

Pelatih futsal Kalimantan Timur Panca Pauji setelah pertandingan mengatakan anak-anak asuhnya di babak pertama masih kesulitan meladeni permainan lawan, namun secara perlahan di babak kedua permainan semakin membaik dan mampu menguasai jalannya laga.

"Alhamdulillah babak kedua anak-anak sudah menemukan performa terbaiknya dan ini hasil kerja keras tim," ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengakui bahwa secara permainan kontingen Papua Pegunungan juga cukup bagus, terutama transisi pemain yang dapat dilakukan secara cepat.

Baca juga: Futsal putra Jawa Timur kalahkan DKI Jakarta 2-1

"Kami sudah mengamati, secara individu rata-rata pemain Papua Pegunungan cukup bagus dan hal itu yang memang kami antisipasi untuk terus tampil menekan dan kami juga memanfaatkan kelelahan mereka meskipun anak-anak kami juga kelelahan," katanya.

Sementara pelatih futsal Papua Pegunungan Matheus Balubun mengakui permainan timnya masih di bawah Kalimantan Timur meski di babak pertama anak-anak asuhnya masih mampu meladeni permainan lawan.

"Secara permainan kami memang masih kalah. Ini akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kami. Namun kami tetap memberikan apresiasi kepada semua pemain kami yang telah bermain dengan maksimal," katanya.

Baca juga: Tim futsal Putra PON Sumut siap dulang poin penuh dari NTT
Baca juga: Gol Andi bawa futsal putra DKI Jakarta ungguli Sulawesi Barat 1-0

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024