Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan dua arena cabang olahraga sofbol yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh sudah siap digunakan untuk pertandingan PON Aceh-Sumut 2024.

“Seluruh fasilitas dan infrastruktur sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara PON XXI,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan peninjauan kesiapan arena cabang olahraga sofbol di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat.

Mahdi mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berkomitmen untuk memastikan bahwa arena cabang olahraga yang akan digunakan dalam PON XXI berada dalam kondisi baik.

Seperti diketahui, olahraga cabang sofbol akan mulai dipertandingkan pada Hari Ahad, 1 September 2024.

“Ini adalah kesempatan besar bagi Aceh Barat untuk membuktikan kapasitasnya dalam menyelenggarakan acara olahraga tingkat nasional," kata Mahdi menambahkan.

Mahdi menyebutkan pantauan yang ia lakukan tersebut, bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas dan infrastruktur sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara PON XXI.

Mahdi turut didampingi oleh kepala dinas terkait, kontraktor, dan tim teknis, untuk melakukan pengecekan detail terhadap kondisi lapangan, fasilitas pendukung, serta aspek keamanan.

Selain pemeriksaan fisik, Mahdi juga menekankan pentingnya koordinasi antara berbagai pihak guna memastikan kelancaran semua aspek teknis dan non-teknis.

Diharapkan, dengan persiapan yang baik, Aceh Barat dapat menyambut peserta dan penonton dengan semangat dan profesionalisme, imbuhnya.

PON XXI akan segera berlangsung, dan persiapan ini menjadi kunci kesuksesan acara tersebut. Tim penyelenggara dan pihak terkait terus bekerja keras untuk memastikan semua persiapan selesai tepat waktu dan sesuai standar, tutupnya.

Baca juga: Daftar cabor dan lokasi pertandingan PON 2024 di Aceh
Baca juga: 16 provinsi perebutkan tujuh medali emas woodball pada PON XXI di Aceh
Baca juga: Kontingen Riau juara umum cabang senam artistik di PON 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024