Medan (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara John Ismadi Lubis mengapresiasi raihan medali emas pertama kontingen Sumatera Utara yang didapat dari cabang olahraga aerosport.

"Keberhasilan emas pertama bagi Sumut dari aerosport tentunya sangat kami apresiasi dan semoga itu menjadi penyemangat bagi atlet kita lainnya," katanya di Medan, Sabtu.

Kontingen Sumatera Utara membuka kran medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dari aerosport yang dipertandingkan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Medali emas tersebut disumbangkan Ditta Vanesha Aulya Putri dari kategori paramotor nomor solo economic distance putri.

Ditta Vanesha berhasil mengumpulkan 1.000 poin mengalahkan Rinu Via Maylira dari Sumatera Selatan dengan 671 poin dan Lis Andriana dari Jawa Tengah dengan 615 poin.

"Kita bangga cabang aerosport nomor paramotor bisa menyumbangkan medali emas di Aceh," ujar John Ismadi.

John menjelaskan, emas dari nomor paramotor tersebut merupakan medali pertama bagi Kontingen Sumut di PON 2024 ini. Dia berharap agar medali ini bisa menjadi pemicu bagi atlet Sumut lainnya.

"Kita berharap agar emas dari Aceh ini bisa menjadi pemicu bagi atlet Sumut lainnya untuk menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya," harapnya.

Sebelumnya pelatih Emir M Arief SE mengatakan, emas tersebut merupakan buah dari latihan selama ini.

Dia mengatakan, Sumut masih memiliki peluang untuk menambah emas dari nomor lainnya.

Baca juga: Otoritas bandara: Tiga bandara venue aerosport tak ganggu penerbangan
Baca juga: Paramotor - Aceh dan Jabar raih emas paramotor PON XXI
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024