Banda Aceh (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan arena cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI di Provinsi Aceh saat ini sudah dapat digunakan untuk pertandingan.

“Secara umum kita melihat venue sudah baik dan bagus,” kata Yunus Nusi kepada ANTARA di Banda Aceh, Ahad.

Selain arena, lanjut dia, perangkat pertandingan juga dinilai sudah siap untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Meski demikian, masih ada persiapan noninfrastruktur yang perlu dibenahi khususnya menyangkut seksi kesehatan dan keamanan. Yunus berharap kekurangan tersebut dapat segera dibenahi dengan baik.

Namun, Yunus Nusi mengatakan PSSI yakin dan percaya pertandingan cabang olahraga sepak bola PON 2024 di Aceh dapat berjalan dengan baik, aman, dan tanpa kendala apa pun.

“Tentu kami berharap bahwa PON dapat berjalan dengan baik, semua cabang olahraga pasti jadi andalan masing-masing provinsi, dan sepak bola juga menjadi harapan setiap daerah untuk mendapatkan medali emas,” katanya menambahkan.

Yunus Nusi mengakui kehadirannya bersama Exco PSSI Muhammad alias Memed adalah untuk membuka pertandingan sepak bola yang akan berlangsung di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Ahad sore.

Seperti diketahui, pertandingan sepak bola putra digelar di Aceh, bertempat di dua lokasi yaitu di Kota Banda Aceh dan di Stadion Kuta Asan Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh.

Sedangkan cabang olahraga sepak bola putri futsal diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ia mengajak masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola dan memeriahkan kegiatan tersebut dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024