Jakarta (ANTARA) - Jadwal pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis atau badminton pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut akan berlangsung selama dua belas hari.

Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis PON 2024, dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 19 September 2024 yang digelar di Gedung PBSI Disporasu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pada PON 2024, cabang olahraga bulu tangkis akan mempertandingkan kategori beregu dan perorangan terdiri putra dan putri terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Provinsi tersebut di antaranya telah lolos mengikuti babak kualifikasi atau pra PON dan tuan rumah PON 2024.

Terdapat beberapa provinsi yang mendapat tiket untuk bertanding bulu tangkis PON 2024, antara lain Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Lampung, Kepulauan Riau.

Pada PON 2024 ini, untuk pertama kalinya melibatkan dua provinsi sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggara, yakni di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). PON merupakan ajang olahraga nasional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setiap 4 tahun sekali.

PON kali ini diperkirakan akan diikuti 5.636 atlet dan 2.752 ofisial yang akan bertanding di Aceh. Sedangkan 6.281 atlet serta 3.140 ofisial lainnya akan bertanding di Sumut.

Seluruh atlet terbaik dari 39 Provinsi akan bertanding dengan maksimal demi meraih hasil terbaik untuk daerah asalnya dalam 34 cabor dengan 46 disiplin dan 528 nomor yang akan dipertandingkan.

Jadwal: 
Bulutangkis    8 - 19 Sep 2024     Gedung PBSI Disporasu
​​​​​​​
Baca juga: Jadwal lengkap cabor sepak bola PON, dari penyisihan hingga final

Baca juga: Hansel jadikan prestasi di Indonesia Open sebagai modal jelang PON

Baca juga: Jadwal cabor voli indoor di PON 2024


 

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024