Medan (ANTARA) - Tim futsal putri DKI Jakarta kembali menunjukkan kualitasnya dan kali ini menumbangkan lawannya Yogyakarta dengan skor 2-0 pada grup A cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada laga yang digelar di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, gol tim DKI Jakarta masing-masing diciptakan oleh Dinar Kartika pada menit ke-23 dan Nisma Francida Rusdiana di menit ke-15.

Dengan kemenangan atas Yogyakarta tersebut, tim DKI Jakarta sudah mengkoleksi 6 poin. Sehari sebelumnya DKI Jakarta juga berhasil memetik kemenangan atas tim Papua Pegunungan dengan skor 10-2.

Baca juga: Tim futsal putri DKI Jakarta terlalu tangguh bagi Papua Pegunungan

Sementara Yogyakarta masih dengan poin nol dari dua kali kekalahan. Pada laga sebelumnya Yogyakarta harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Sumatera Utara dengan skor 1-2 dan hari ini kalah 0-2 dari DKI Jakarta.

Pelatih tim futsal DKI Jakarta Nur Fitrianto usai laga mengatakan pihaknya mensyukuri hasil tersebut karena dari dua laga yang sudah dijalani, timnya meraih hasil sempurna dengan koleksi 6 pon.

Meski menang atas Yogyakarta, pihaknya tetap memberikan beberapa catatan atas permainan yang diperagakan anak anak asuhnya, terutama dalam hal penguasaan bola yang dinilai sering kedodoran.

Baca juga: Futsal putra Jawa Timur kalahkan DKI Jakarta 2-1

Apalagi laga selanjutnya timnya akan menghadapi tuan rumah yang tentunya akan bermain ngotot demi meriah poin sempurna, apalagi Sumut akan bermain di depan publik nya sendiri.

"Semoga semuanya berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan. Anak anak tak boleh lengah dan kecolongan.Transisi akan terus diperbaiki demi hasil yang lebih lagi nanti ke depannya," katanya.

Sementara Pelatih Yogyakarta mengatakan pihaknya mengakui kekalahan dari DKI Jakarta yang menurutnya lawan memang bermain lebih baik dari anak anak asuhnya.

"Banyak yang harus kita evaluasi.Laga yang cukup berat dan banyak yang harus kita perbaiki baik saat menyerang maupun saat bertahan, " katanya.

Baca juga: Mengenal futsal dan 4 posisi pemainnya

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024