Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Tengah memetik kemenangan pada laga perdana setelah menumbangkan tim Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 8-0 di Gedung Sebar Guna Unimed, Medan, Senin.

Empat gol tim hoki indoor putri Jawa Tengah diciptakan pada kuarter pertama melalui Ermia Nurija Anggriani pada menit ke empat dan Desi Ratna Wardani pada menit ke delapan dan menit kesembilan.

Desi Ratna Wardani yang bertindak sebagai kapten berhasil memperlebar keunggulan setelah mencetak dua gol di kuarter ke dua yang diperoleh pada menit sebelas dan dua belas.

Sementara, dua gol lagi masing masing diciptakan melalui Miftahul Khasani dan Ermia Nurjia Anggraiani pada menit ke 25 dan menit 39 di kuarter pertama dan kuartet ke empat.

Pelatih indoor putri Jawa Tengah Siwarno Ari Wibowo mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan tersebut, meskipun akan dilakukan sejumlah evaluasi pada laga selanjutnya.

"Alhamdulillah, kita syukuri bisa tampil penuh di pertandingan awal. Itu adalah pertandingan yang sulit. Kita akan lakukan evaluasi untuk laga selanjutnya," ujar Siwarno Ari.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan mengoptimalkan finishing mengingat anak-anak asuhnya banyak memperoleh banyak peluang yang tidak membuahkan gol.

"Untuk evaluasi yang paling urgen adalah finishing. Kita banyak peluang tetapi gagal untuk menghasilkan," kata dia.

Sang Kapten Desi Ratna Wardani mengatakan kemenangan perdana ini merupakan momentum untuk meningkatkan performa pada laga selanjutnya.

"Ini adalah ajang penyesuaian yang cukup buat kita sehingga ke depan, pada pertandingan pertandingan selanjutnya lebih baik," ujar Desi.

Baca juga: Lengkap, ini daftar cabor dan venue PON 2024 di Sumatra Utara
Baca juga: Daftar cabor baru dan ekshibisi PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024