Medan (ANTARA) - Tim hoki putri Jawa Barat tampil perkasa setelah mengalahkan Provinsi Lampung dengan skor 24-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-Aceh Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Pelatih hoki putri Jawa Barat Yudha mengaku cukup puas terhadap penampilan anak-anak asuh-nya yang sudah bermain sesuai instruksi yang diberikan selama ini.

Menurutnya, anak-anak asuh-nya cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan sehingga mampu memetik kemenangan pada laga tersebut.

"Kemenangan ini menjadi bekal buat kita dilaga selanjutnya. Anak-anak sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dan pertandingan," ujar Yudha usai pertandingan.

Pada PON 2024, dia mengaku seluruh tim yang berlaga di cabang olahraga hoki ini memiliki potensi dan kekuatan yang sama. Namun, dirinya optimistis Jawa Barat akan meraih medali emas dari cabang olahraga hoki putri.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan meningkatkan performa dengan menerapkan sejumlah evaluasi pada laga selanjutnya.

"Sehingga evaluasi tadi bagaimana kami memperbaiki pertahanan dan melalukan serangan yang baik," kata dia.

Pada kuarter pertama, tim tim hoki putri Jawa Barat mampu menciptakan enam gol melalui Nur'Ani Sugiarti, Fatmawati, Rahma Dwi Aulia, Deslita Ayu Prasetia dan Ai Melis Kusmati.

Setelah itu, tim Jawa Barat semakin menunjukkan kemampuan nya dengan menciptakan delapan gol di kuarter kedua dan enam gol di kuarter ketiga.

Tidak puas dengan keunggulan 20-0. Jawa Barat menambah keunggulan dengan menciptakan empat gol di kuarter terakhir.

Baca juga: Jawa Tengah tumbangkan NTB di laga perdana hoki indoor putri
Baca juga: Jabar rebut emas hoki indoor putri PON Papua

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024