Medan (ANTARA) - Tim hoki putri Jawa Barat kembali memetik kemenangan setelah menumbangkan Nusa Tenggara Barat (NTB) 8-1 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Kemenangan kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu bermula ketiga pasukan pelatih Yudha menciptakan gol di kuarter pertama pada menit ketiga, delapan dan sembilan melalui Nur Aini Sugiarti, Taoziah Nur Maslikah dan Citra Purbasari.

Pada kuarter kedua tempo permainan setempat menurun, kedua tim hanya mampu menciptakan satu gol yang masing masing diciptakan Taoziah Nur Maslikah dari Jawa barat dan Dhabitha Batrisyia Samsuri dari NTB.

Setelah memasuki kuater ketiga, Jawa Barat kembali melakukan serangan yang bertubi-tubi. Pada menit 20 plus, Rahma Dwi Aulia berhasil memperlebar keunggulan pada pertandingan tersebut.

Selain itu, Citra Purbasari Taoziah Nur Maslikah kembali merobek gawang anak-anak asuh pelatih NTB Erwan Prasetyo Utomo pada menit 21 dan 28 di kuarter ketiga dan Rahma Dwi Aulia menutup kemenangan tim Jawa Barat pada menit ke 37 pada kuarter terakhir.

Meskipun menang, Sang Pelatih Jawa Barat Yudha mengaku belum puas atas penampilan anak-anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

Dia mengatakan anak-anak asuhnya masih perlu dilakukan evaluasi-evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Banyak sekali evaluasi yang perlu dilakukan pada pertandingan nanti. Beberapa instruksi yang sudah diberikan belum dijalankan dengan baik," ujar Yudha usai pertandingan.

Pada laga sebelumnya, tim Jawa Barat mengandaskan Provinsi Lampung 24-0 dalam laga penyisihan cabang olahraga hoki indoor putri PON 2024.

Dalam dua kemenangan itu, Yudha meminta para pemainnya untuk tidak bereuforia berlebihan dan tetap fokus pada pertandingan-pertandingan di PON 2024.

"Banyak sekali peluang-peluang yang tidak dapat dihasilkan. Untuk itu, saya minta kepada para pemain tetap fokus pada pertandingan selanjutnya," kata dia.

Baca juga: Sumut akui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 di hoki putra PON 2024

Baca juga: Tim hoki putri Jawa Timur tampil maksimal kalahkan Papua 7-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024