Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Tengah dan Jawa Timur harus puas membagi poin setelah imbang 1-1 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Kedua tim yang sama-sama menurunkan tim terbaiknya melakukan jual beli serangan pada kuater pertama. Namun, belum ada gol yang tercipta pada kuater awal tersebut.

Pada awal kuater kedua, tim Jawa Timur berhasil menciptakan gol melalui Valenia Al-Wafi pada menit 11 yang membuat pasukan pelatih Rizky Revaldo unggul sementara.

Ketinggalan dalam pertandingan, tim Jawa Tengah mencoba bangkit dengan mendominasi pertandingan. Pada menit 23 Maulina Nurul Jannah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada kuarter ketiga.

Kedua tim yang telah tampil dua kali di PON 2024 ini masing masing mencoba mencuri angka pada kuarter terakhir, Namun, sampai bel akhir berbunyi skor tetap tidak berubah yakni 1-1 pada pertandingan tersebut.


Baca juga: Hoki - Tim putri Jabar kembali raih kemenangan setelah kalahkan NTB

Pelatih Jawa Timur Rizky Revaldo usai pertandingan mengatakan hasil imbang ini merupakan perjuangan bagi anak asuhnya mengingat Jawa Tengah tim yang memiliki kekuatan yang sama di PON 2024.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Jawa Timur tim yang sepadan pada pertandingan ini," ujar dia.

Meski sempat unggul, kata dia, Jawa Timur kehilangan daya tahan sehingga Jawa Tengah mampu menyamakan kedudukan.

Dengan hasil imbang ini, Rizky Revaldo menegaskan bahwa timnya akan tampil maksimal pada laga selanjutnya.

"Kita masih bersyukur masih diberi skor imbang. Pada pertandingan selanjutnya wajib menang," ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Jawa Tengah Siworo Ari Wibowo mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya pada pertandingan kali ini.

Menurutnya, anak anak asuhnya sudah memberikan penampilan yang maksimal, meski harus berbagi angka dengan Jawa Timur.

"Komunikasi masih menjadi kendala, tetapi saya cukup puas dengan anak anak yang sudah berjuang pada pertandingan ini," ujar Siworo.

Baca juga: Tim hoki putri Jawa Timur tampil maksimal kalahkan Papua 7-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024