Medan (ANTARA) - Tim futsal putra Kalimantan Timur memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan tim Aceh dengan skor 5-2 pada laga terakhir grup B PON XXI/2024 Aceh-Sumut di GOR Futsal Dispora, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.

Gol bagi Kalimantan Timur masing-masing dicetak Achmad Ferdi Maulana, Fazar Aidil Adha, Bayu Dewantoro, M.Akna Az Zikra, dan M.Akran sementara gol Aceh dicetak olah Fathir Muhammad At Thariq dan Arzha Fuzzari.

Dengan kemenangan atas Aceh, Kalimantan Timur mengkoleksi poin 13 dari empat kali menang dan sekali imbang dan berada di posisi puncak klasemen grup B.

Aceh sendiri dipastikan gagal melangkah ke semifinal karena hanya berada di posisi ke empat dengan nilai 4 dari 1 menang, 1 seri dan dua kali kalah.

Di grup B ini, tim yang masih berpeluang mendampingi Kalimantan Timur ke semifinal adalah Banten yang mengkoleksi nilai 10 dan Papua Pegunungan yang memiliki nilai 7.

Banten dan Papua Pegunungan masih sama sama menyisakan satu laga lagi yang akan menjadi penentuan untuk melaju ke babak semifinal mendampingi Kalimantan Timur dari grup B.

Pelatih Kaltim Panca Pauzi usai laga mengaku senang anak anak asuhnya bisa bermain lepas pada laga ini dan bisa memenangkan laga sekaligus memastikan langkah ke babak semi final.

"Sangat melelahkan, karena dari laga ke laga yang kita jalani , boleh dikatakan istirahatnya sangat minim karena hari istirahat, besok sudah main lagi. Belum tentu pemain profesional bisa seperti ini yang waktunya sangat padat," katanya.

Di babak semifinal nanti, katanya, persiapan harus lebih dimatangkan meski lawan yang akan dihadapi belum diketahui dari grup A. Yang pasti, kata dia, siapapun lawan di semifinal nanti pasti tim yang berat karena itulah kesegaran pemain akan dimaksimalkan sambil mematangkan strategi.

"Kita akan pelajari video semua tim dari grup sebelah.Ada waktu istirahat tiga hari untuk itu sambil kita terus membenahi apa yang yang masih kurang di tim, baik saat menyerang maupun bertahan," katanya.

Baca juga: Tim futsal putra Sumut unggul tipis 3-2 atas DKI Jakarta

Baca juga: Tim futsal putra Banten kalahkan Lampung 2-1


Pewarta: Juraidi
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024