Medam (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Sumatera Utara harus membagi poin setelah ditahan imbang Lampung 0-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Pelatih hoki putri Sumut Satmoko Anggoro usai pertandingan mengatakan hasil pertandingan ini cukup baik mengingat tim Sumut diperkuat atlet yang baru pertama kali turun di ajang olahraga nasional tersebut.

"Tim putri Sumut, mereka ini debutan, jadi untuk pengalaman belum ada. Ini pertandingan pertama untuk menampilkan yang terbaik. Alhamdulillah hasilnya seri," ujar Satmoko.

Pada pertandingan tersebut, dia menilai anak-anak asuhnya banyak menciptakan peluang, tetapi tidak dapat menghasilkan poin bagi timnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan performa anak-anak asuhnya pada pertandingan selanjutnya.

"Secara instruksi anak-anak sudah menerapkan ya, tinggal bagaimana memaksimalkan lebih lanjut," kata dia.

Baca juga: Jawa Timur libas Papua 6-0 dalam hoki indoor PON 2024

Sementara itu, pelatih hoki putri Lampung Teguh Arijanto mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya karena telah memberikan penampilan maksimal pada pertandingan ini.

Menurutnya, sebagai tim yang baru mengikuti ajang olahraga nasional ini, anak-anak asuhnya sudah dapat beradaptasi, meskipun belum memetik kemenangan.

Ke depan, dirinya meminta Icha Cholid dan kawan-kawan untuk fokus serta meningkatkan performa dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kedua tim sama-sama ingin menang. Kita banyak melakukan serangan namun tidak membuahkan hasil. Ke depan kita akan lebih maksimal lagi," ujarnya.

Baca juga: Hoki - Tim Putri Jatim dan Jateng harus berbagi angka di PON 2024
Baca juga: Hoki - Tim Putra Jawa Barat bungkam Jawa Tengah 10-0 di PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024