Banda Aceh (ANTARA) - Pebasket provinsi Bali, Putu Ivan Krisna Triyasa memuji pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Bagus, masyarakatnya juga mendukung banget basket. Ya mungkin karena ini tempat baru di Aceh, tempat baru untuk pertama menyelenggarakan PON jadi hari pertama hari kedua mungkin belum semua siap," kata Putu Ivan Krisna Triyasa kepada pewarta, Selasa.

Pebasket yang menjadi campers DBL Camp 2021 tersebut merasa bahwa antusiasme masyarakat Aceh terhadap basket begitu luar biasa. Menurut Putu Ivan atmosfer yang diberikan oleh para penonton membuat pertandingan semakin punya intensitas tinggi.

"Keren, kami enggak tau ini dari mana tiba-tiba ada pendukung Bali, ada pendukung Jakarta, teriakannya sih mantap, keren banget padanya," ujar Putu Ivan Krisna Triyasa.

Ditanya mengenai evaluasi yang perlu dari penyelenggaraan event empat tahun sekali ini, Putu mengatakan bahwa sangat disayangkan belum semua cabang yang dipertandingkan tidak disiarkan secara langsung.

"Ini kan PON tingkatannya udah nasional ya. Bukti untuk siaran langsung (juga berguna) untuk kita menarik pencari bakat dan segala macam, siaran langsung tuh butuh banget. Jadi ya itu sih (evaluasinya) dari siaran langsung," ujar Putu Ivan Krisna Triyasa.

Pertandingan cabang basket PON Aceh-Sumut 2024 berlangsung sejak Minggu (01/09) hingga Selasa (10/09). Terdapat sepuluh provinsi baik di nomor putra dan putri yang bersaing mulai dari babak penyisihan grup.

Baca juga: Pebasket Bali Putu Ivan: Motivasi lebih jadi faktor kalahkan Jakarta
Baca juga: Klasemen Baket PON, Jawa Timur pimpin Pul A

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024