Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Tengah kembali tampil maksimal setelah membungkam Papua 6-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Rabu.

Enam gol Jawa Tengah bermula ketika sang kapten Desi Ratna Wardani dan Maulina Nurul Jannah masing masing berhasil mencetak gol di menit 17 dan 19 di kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, kedua tim yang menurunkan skuad terbaik nya saling mengencarkan serangan. Namun, sampai akhir kuarter ketiga tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki kuater terakhir pasukan pelatih Siwaro Ari Wibowo mendominasi pertandingan, serangan demi serangan dilancarkan. Pada menit 32, 37 dan 38 tim Jawa Tengah mampu mencetak gol melalui Desi Ratna Wardani dua gol, dan dua gol lagi dicetak oleh Ermia Nurlia Anggraini dan Maulina Nurul Jannah.

Pelatih Jawa Tengah Siwaro Ari Wibowo mengatakan kemenangan ini merupakan kedua kalinya diraih setelah sebelumnya mengalahkan tim Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 8-0.

"Alhamdulillah, kita syukuri bisa tampil penuh di pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang sulit. Kita akan lakukan evaluasi untuk laga selanjutnya," ujar Siwaro Ari.

Ke depan, pihaknya akan melakukan sejumlah evaluasi demi memberikan penampilan yang maksimal pada pertandingan selanjutnya, "Kita akan terus melakukan evaluasi setiap pertandingan," kata dia.

Sang Kapten Desi Ratna Wardani mengatakan kemenangan ini merupakan momentum untuk meningkatkan performa pada laga selanjutnya.

"Ini adalah ajang penyesuaian yang cukup buat kita sehingga ke depan, pada pertandingan pertandingan selanjutnya lebih baik," ujar Desi.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024