Medan (ANTARA) -
Setiap perhelatan besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara, hal yang biasanya menjadi buruan adalah suvenir hingga merchandise.

Pada PON 2024 di Wilayah Sumatera Utara, lokasi booth untuk merchandise resmi tersedia di Pos Bloc Medan, Kesawan, Kota Medan.

Di lokasi ini tersedia berbagai jenis pernak-pernik PON 2024 seperti jersei, kaus, tumbler, tas, hingga lanyard. Harganya pun bervariasi, mulai Rp100 ribu hingga Rp1 juta.

"Kami di sini buka setiap hari pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB," ujar petugas booth merchandise PON 2024 Muhammad Fadlan kepada ANTARA di Medan, Selasa.

Dia juga mengungkapkan booth untuk official merchandise sudah ada di Pos Bloc Medan sejak Mei lalu. Sejauh ini, kata Fadlan, masyarakat antusias untuk membeli berbagai produk PON 2024.

"Paling laris jersei. Banyak yang mencari. Kami juga akan berada di Pos Bloc hingga akhir September nanti. Tersedia diskon juga untuk produk tertentu," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sumut libatkan 500 pelaku UMKM semarakkan PON 2024

Pos Bloc Medan dipilih sebagai lokasi penjualan merchandise karena strategis. Selain menyediakan ruang kreatif publik, lokasi ini juga menjadi rumah bagi berbagai tenant UKM/UMKM di industri kreatif seperti kuliner, musik, film, fesyen, dan kriya.

Tenant ternama seperti Gelato Secrets, Nelayan, dan Common Folks turut meramaikan suasana di Pos Bloc Medan.

Bangunan ini, yang terkenal dengan arsitektur unik berpadu gaya Eropa dan karakter lokal, telah menjadi landmark penting di Kota Medan.

Dengan berbagai fasilitas menarik seperti Esplanade, Maidan Hall, dan Museum Pos Gallery, Posbloc Medan tidak hanya sebagai pusat kreativitas anak muda tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM lokal.

Adapun PON 2024 secara resmi akan dibuka di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 9 September.
Sementara untuk penutupan pesta olahraga empat tahunan terbesar di Tanah Air tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Sumatera Utara pada 20 September mendatang.

Baca juga: Pembukaan PON Aceh-Sumut tampilkan kesenian dan sejarah pahlawan

Baca juga: Menpora tetapkan pembukaan PON Aceh-Sumut pada 9 September 2024

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024