Medan (ANTARA) - Tim polo air putra D.I Yogyakarta makin percaya diri mengarungi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 usai meraih kemenangan telak atas Sumatera Selatan dengan skor 22-7 pada laga pertama di Kolam Renang Selayang, Medan, Rabu.

Tim asuhan M Ardhi Lazuardi itu tampil dominan. Serangan mereka efektif menghasilkan gol demi gol hingga akhirnya meraih poin penuh dalam pertandingan dengan format round robin tersebut.

“Pertandingan hari ini sesuai ekspektasi, semua sudah diperhitungkan dan kami bisa menampilkan permainan terbaik,” ujar kapten tim DIY Fadhil Giwangkara usai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Fadhil tampil impresif dengan menyumbang tujuh gol, yang terbanyak untuk DIY bersama Zahran Yusuf.

Kemudian Rizky Arfiyanto berada di bawahnya dengan tiga gol. Adapun Matthew Eliazer, Muhammad Syahda, Yokisa Tunas, Nikhru Tara Kayasa, dan Yoga Arif Samudro masing-masing satu gol.

Kemenangan besar DIY meningkatkan motivasi mereka untuk meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya. Fadhli tak menampik bahwa perjalanan berikutnya akan lebih sulit.

Terlebih mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta. Selain itu ada juga Jambi yang layak diperhitungkan.

Baca juga: Polo air putra DKI buka laga pertama dengan kemenangan atas Jambi

“Kami dari DIY menargetkan bisa membawa pulang medali untuk pertama kali. Kesempatan makin terbuka, mental teman-teman juga terbangun,” ujar Fadhil.

“Kalau untuk tim besar seperti DKI dan Jawa Barat yang memiliki jejak di PON, kami tetap berusaha. Apa pun hasilnya kami akan melakukan yang terbaik,” kata Fadhil menambahkan.

DIY memiliki waktu untuk beristirahat karena tidak ada pertandingan untuk esok. Mereka akan kembali berlaga pada Jumat (6/9) melawan DKI Jakarta.

Sedangkan Sumatera Selatan pada Kamis (5/9) akan kembali bertanding melawan DKI Jakarta.

Berikut Jadwal Pertandingan Polo Air Putra PON 2024 Aceh-Sumut:

Kamis (5/9)

14.00 WIB - DKI Jakarta vs Sumatera Selatan

16.00 WIB - Jambi vs Jawa Barat

Jumat (6/9)

14.30 WIB - Sumatera Selatan vs Jawa Barat

16.30 WIB - DKI Jakarta vs D.I Yogyakarta

Sabtu (7/9)

14.00 WIB - Jawa Barat vs D.I Yogyakarta

16.00 WIB - Sumatera Selatan vs Jambi

Minggu (14/9)

14.00 WIB - D.I Yogyakarta vs Jambi

16.00 WIB - Jawa Barat vs DKI Jakarta

Baca juga: Kolam renang Selayang bawa asa baru untuk pembinaan polo air di Sumut
Baca juga: Lima tim polo air putra bersaing pada PON 2024


Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024