Banda Aceh (ANTARA) - Jersey kontingen Aceh untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 resmi diluncurkan dengan desain warna merah dan berbalut logo Bank Aceh Syariah (BAS) sebagai sponsor.

"Jersey ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para atlet Aceh untuk meraih prestasi terbaik di PON 2024," kata Plt Direktur Bank Aceh, Fadhil Ilyas, di Banda Aceh, Rabu.

Jersey tersebut nantinya bakal digunakan para atlet Aceh dalam defile upacara pembukaan PON Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9) pekan depan.

Fadhil menuturkan pihaknya menyediakan 1.500 lembar jersey untuk seluruh atlet dan ofisial kontingen Aceh dalam PON 2024.

Menurut dia jersey itu dibuat dengan desain modern dan elegan serta menggunakan bahan berkualitas tinggi yang ditujukan bukan sekadar pakaian olahraga, tetapi juga simbol kebanggan dan semangat juang para atlet Aceh.

Selain meluncurkan jersey kontingen Aceh, Bank Aceh juga mengeluarkan 3.200 kartu ATM dan 12.000 e-money edisi spesial PON Aceh-Sumut 2024.

"Kami berharap produk-produk keuangan edisi spesial PON ini dapat menjadi bagian dari semangat PON dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Aceh dalam bertransaksi,” kata Fadhil.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Safrizal turut menghadiri langsung peluncuran jersey kontingen Aceh dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Aceh terhadap pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

"Mudah-mudahan dukungan Bank Aceh ikut dibarengi prestasi kita di ajang PON. Tentu ini semangat baru, di mana juga menjadi motivasi bagi atlet kita bahwa kita bisa bersaing, di samping menjadi pemersatu seluruh kontingen Aceh karena mereka akan memakai jersey yang sama nantinya," demikian Safrizal.

PON Aceh-Sumut 2024 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa dan kompetisi dijadwalkan berlangsung hingga upacara penutupan di Sumatera Utara pada 20 September 2024.

Baca juga: Aceh pimpin perolehan medali paramotor PON 2024
Baca juga: Pelni siapkan kapal penumpang jadi akomodasi gratis PON Aceh-Sumut

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024