Banda Aceh (ANTARA) - Tim Basket 5x5 putri Jawa Timur mengamankan kemenangan kedua dalam babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan membungkam Sulawesi Selatan 58-35 di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.

Di awal pertandingan terlihat kedua tim sama-sama kuat dalam menyerang dan bertahan dengan poin awal hanya terpaut 6-4 poin. Hingga kuarter pertama Jatim unggulm 11-9 poin

Pertandingan antara Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang merupakan dua tim yang diunggulkan di pool Y semakin ketat dalam kuarter kedua. Sempat terjadi poin imbang 17-17 dan di akhir kuarter ini pun hanya berselisih dua poin di angka 24-22 untuk keunggulan Jatim.

Memasuki kuarter Jawa timur yang dikomandoi Mellisa Erika menunjukkan tajinya dengan mendominasi permainan sehingga unggul 42-29.

Pada kuarter terakhir, anak asuh Jovita tersebut terlihat begitu semangat dengan terus melancarkan serangan demi serangan yang bisa mematahkan pertahanan anak-anak dari Makassar tersebut hingga unggul 58-35 poin..

Nathalie Nicole menjadi penyumbang.poin terbanyak pada laga kemenangan Jatim dengan Sulawesi Selatan dengan jumlah 16 poin.

Selanjutnya, Putri Jawa Timur yang telah meraih dua kali kemenangan tersebut akan berhadapan dengan DI Yogyakarta dan Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan DKI Jakarta.


Baca juga: Tim basket putri Bali telan kekalahan menyakitkan dari Jateng
Baca juga: Bola Basket-Jabar benam harapan tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut
Baca juga: Klasemen Baket PON, Jawa Timur pimpin Pul A


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024