Banda Aceh (ANTARA) - Pelatih tim bola basket putri Jawa Timur Jovita menyatakan akan memperbaiki strategi untuk menghadapi laga ketiga penyisihan Pul Y melawan DIY pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Tim yang akan kami hadapi berikutnya merupakan lawan yang lumayan sehingga kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi," kata Jovita usai Jatim memetik kemenangan 58-35 atas Sulawesi Selatan di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.

Menurut dia, tim bola basket putri Jatim akan memanfaatkan pemain yang memiliki postur tubuh tinggi untuk menyaingi DIY, selain menerapkan beragam strategi menyerang ke pertahanan lawan.

Ia berharap anak-anak asuhnya dapat tampil maksimal pada laga selanjutnya termasuk meningkatkan kepercayaan diri agar mampu menyumbang banyak poin dan lolos pada babak berikutnya.

Tim bola basket putri Jawa Timur tergabung di Pul Y yang juga dihuni Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Sulawesi Selatan.

Pertandingan bola basket PON Aceh-Sumut 2024 diikuti sepuluh provinsi untuk tim putra yakni Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kepulauan Bangka Belitung, dan Sumatera Utara, terbagi dalam Pul A dan B.

Kemudian untuk tim putri yakni Provinsi Aceh, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan, terbagi dalam Pul X dan Y.

Berikut pembagian pul di cabang olahraga bola basket PON Aceh-Sumut 2024:

Pul A : Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta
Pul B : Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Utara

Pul X : Aceh, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah
Pul Y : Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan

Baca juga: Bola Basket - Putri Jatim bukukan dua kemenangan seusai sikat Sulsel
Baca juga: Tim basket putri Bali telan kekalahan menyakitkan dari Jateng
Baca juga: Bola Basket-Jabar benam harapan tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024