Kota Medan (ANTARA) -
Kasubsi Barang Tak Bergerak (BTB) Lanud Suwondo, Gatih Suranto, mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan maksimal untuk menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga mixed martial arts (MMA) dalam Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Dalam keterangan di laman PON XXI yang dipantau ANTARA, Kamis, pertandingan cabang olahraga itu dijadwalkan berlangsung 10 September 2024, di venue MMA Jalan Adi Sucipto Medan, Sumatera Utara.
 
Sejumlah persiapan sudah dilakukan, seperti penambahan daya listrik untuk memastikan acara berlangsung tanpa hambatan.
 
"Kami telah mengajukan permintaan penambahan daya ke PLN dan meminta gardu tersendiri untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik selama pertandingan berlangsung," kata Gatih.
 
Ia menekankan, persiapan itu penting guna memastikan kenyamanan semua pihak yang terlibat, baik peserta maupun penonton.

Baca juga: Mengenal tarung bebas MMA yang masuk cabor PON 2024
 
Selain fasilitas listrik di venue, akses terhadap air bersih di toilet selama kegiatan juga terjamin untuk semua peserta dan pengunjung.
 
"Panitia sangat memperhatikan detail teknis dan logistik untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman," ujar dia.
 
Gatih menambahkan, saat ini panitia sedang menunggu persediaan tenda atau tempat berteduh yang akan digunakan oleh orang-orang yang menunggu, baik untuk antrian masuk maupun area persiapan lainnya.
 
Dengan adanya fasilitas itu nanti, pengunjung jadi tidak perlu khawatir tentang kenyamanannya saat menunggu di luar area pertandingan.
 
Sementara, untuk mendukung area pertandingan, penyelenggara juga menyediakan videotron dan sound system yang memadai, sehingga penonton dapat menikmati pertandingan dengan maksimal.
 
Persiapan seperti penambahan pendingin ruangan (AC) dan lain-lain, tambah dia, juga akan dipasang oleh panitia.
 
Gatih berharap, dengan persiapan yang matang dan lengkap, event pertandingan MMA itu dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.
 
Sebab, MMA baru pertama kali digelar di PON XXI. Dengan terselenggaranya pertandingan cabang olahraga itu, diyakini akan semakin menambah populer MMA di kalangan pecinta olahraga bela diri.

Baca juga: Ketum KOBI sambut masuknya MMA dalam eksibisi PON 2024
Baca juga: Eko Roni adalah bukti, PON sebagai jalan menuju pentas dunia

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024