optimalisasi layanan BSI menjelang PON khususnya Aceh adalah memaksimalkan channel layanan BSI, di antaranya BSI Mobile, Mesin ATM, layanan kantor cabang
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan uang tunai senilai Rp2,8 triliun untuk mendukung penyelenggaraan PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh 2024 pada 8-20 September 2024.

Uang tunai itu disiapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan transaksi kebutuhan uang tunai saat digelarnya pekan olahraga terbesar di tanah air ini.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan optimalisasi layanan BSI menjelang PON khususnya Aceh adalah memaksimalkan channel layanan BSI, di antaranya BSI Mobile, Mesin ATM, layanan kantor cabang, BSI Agen dan merchant.

Selain itu, BSI juga menyiapkan 30 gerai layanan perbankan akhir pekan selama PON di Aceh guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan.

Anton menambahkan masyarakat disarankan untuk menggunakan BSI Mobile untuk mempermudah transaksi. Sebab, layanan BSI Mobile menyediakan berbagai fitur transaksi finansial maupun non finansial, seperti cek mutasi rekening, pembukaan rekening, transaksi tarik tunai tanpa kartu, serta transaksi lainnya.

Baca juga: Kinerja keuangan moncer, BSI cetak pertumbuhan laba 20,28%

Baca juga: Kinerja keuangan moncer, BSI cetak pertumbuhan laba 20,28%


Lebih lanjut, melalui channel BSI Mobile yang dilengkapi fitur cek mutasi rekening, transfer BSI dan bank lain, pembayaran, pembelian, ZISWAF, pembiayaan emas dan multiguna, top up e-wallet, e-commerce serta layanan Islami lainnya.

Anton juga mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi cashless, seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan BSI Hasanah Card dalam bertransaksi.

Perseroan juga meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BSI untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan.

Informasi resmi dari BSI bisa diakses melalui call centre official BSI Call 14040. Kanal resmi lain yang dimiliki oleh BSI di antaranya www.bankbsi.co.id, contactus@bankbsi.co.id, WhatsApp 0815-8411-4040, Facebook Bank Syariah Indonesia, X (Twitter) @bankbsi_id, serta Instagram @banksyariahindonesia dan @lifewithbsi.

Baca juga: BSI Aceh luncurkan media informasi lokasi layanan E- Channel PON 2024

Baca juga: BSI perkuat sinergi bersama UMKM dengan luncurkan kartu co-branding


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024