Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Barat memperlebar peluang lolos ke babak final setelah mengalahkan Papua 12-0 dalam laga penyisihan cabang olahraga indoor putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Kamis.

Pelatih Jawa Barat Yuda Kusmayadi Ramdhani usai pertandingan mengatakan bahwa Tim Jawa Barat telah melalukan empat pertandingan selama ajang olahraga nasional ini berlangsung.

"Untuk secara poin kita sudah penuh ya kan. Tiga pertandingan sebelumnya kita juga meraih kemenangan. Jadi hasil ini memperlebar kita ke jarak untuk melangkah ke babak selanjutnya," ujar Yuda Kusma.

Dia menjelaskan bahwa anak-anak asuhnya tinggal menunggu hasil tim lainnya bertanding sehingga bisa mengunci tiket final di cabang olahraga hoki indoor putri ini.

"Kita menang lawan Sumatera Utara dan Jawa Tengah bisa mengunci babak selanjutnya," kata dia.

Dalam pertandingan, Yuda mengaku cukup puas dengan permainan anak-anak asuhnya pada pertandingan ke empat melawan Papua ini.

Menurutnya, komposisi formasi antara senior dan junior sudah mampu beradaptasi selama laga berlangsung.

"Sudah tidak ada rasa jarak lagi antara senior dan junior. Secara keseluruhan permainan anak- anak cukup bagus," kata dia.

Yuda mengatakan tampil agresif setiap awal pertandingan merupakan strategi yang harus diterapkan anak-anak asuhnya.

Anak-anak asuhnya, kata dia, mampu menjalankan setiap instruksi yang diberikan oleh tim pelatih.

"Tadi, anak anak sudah bisa menerapkan strategi yang kita buat. Semua yang kita harapkan," sebut Yuda

12 gol Jawa Barat tercipta bermula saat Rahma Dwi Aulia menciptakan dua gol pada menit ke dan ketiga dan Taoziah Nur Maslikah satu gol pada menit ke enam pada kuater pertama.

Lalu, Rahma Dwi Aulia kembali mencatatkan namanya setelah mencetak dua gol lagi di menit ke 13 dan 14 dan Nur' Aini Sugiarti menyumbang satu gol.

Anak-anak asuh pelatih Yuda kembali memperlebar keunggulan dengan mencetak empat gol di menit pada menit 19, 24, 29 pada kuarter ketiga dan satu gol penutup tercipta di menit 34 dan 39 di kuater terakhir.

Jawa Barat telah mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni selama perhelatan cabang olahraga itu berlangsung.

Kemenangan perdana Jawa Barat itu diraih setelah mengalahkan Lampung dengan skor telak 24- 0 yang dilanjutkan menang atas Nusa Tenggara Barat (NTB) 8-1 dan Jawa Timur 5-2.

Dengan hasil itu Jawa Barat berada di puncak klasemen sementara disusul Jawa Tengah yang telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan Jawa Timur yang meraih empat poin yang juga tiga pertandingan.

Baca juga: Kalahkan Jatim 5-2, hoki putri Jawa Barat amankan posisi puncak
Baca juga: Jawa Barat kalahkan Lampung 24-0 di laga hoki putri PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024