Batam (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi memberangkatkan 106 atlet yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh-Sumut pada acara seremoni yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kepri Adi Prihantara yang memberi sambutan dan ucapan bagi para atlet yang akan segera berlomba.

“Siang hari ini kita bersama-sama melepas para pahlawan olahraga kita menuju PON XXI. Kami berharap atlet-atlet kita dapat menunjukkan prestasi terbaik dan mendapat hasil yang membanggakan, sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujarnya di Batam, Kamis.

Ia juga menghaturkan apresiasi bagi pihak-pihak yang sudah mendukung para atlet dalam preparasi untuk ajang tersebut.

“Kami lepaskan kalian untuk berjuang di Aceh dan Sumatera Utara. Doa kami menyertai, semoga keberkahan dan kesuksesan selalu bersama kalian,” tambah Adi.

Kontingen Kepulauan Riau terdiri dari 106 atlet, 52 pelatih, 42 ofisial, dan 4 tenaga medis, dan atlet tersebut akan bertanding dalam 82 nomor pertandingan.

Dari 31 cabang olahraga yang diikuti, 14 cabang akan bertanding di Aceh, sementara 17 cabang lainnya akan berkompetisi di Sumatera Utara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau Usep RS menargetkan 11 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dari cabang olahraga layar, ski air, biliar hingga triathlon. 
​​​
“Kami telah memulai persiapan sejak Mei hingga Agustus, dengan berbagai tahapan pelatihan, mulai dari latihan intensif hingga tryout. Alhamdulillah, semua atlet telah melalui proses ini dengan baik,” kata Ketua Umum KONI Usep RS pada sambutannya.

Acara pelepasan ini ditutup dengan doa bersama dan harapan besar dari seluruh masyarakat Kepulauan Riau.

"Doa kami untuk para atlet untuk tetap menjaga kesehatan," tutup Usep.

Baca juga: Kepri bidik medali sepak takraw PON nomor quadrant-regu putra

Baca juga: Pelni Batam: KM Kelud jadi hotel terapung selama PON XXI di Aceh

Baca juga: Tim layar Kepri berangkat lebih awal ke ajang PON XXI


Pewarta: Amandine Nadja
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024