Barcelona (ANTARA News) - Real Madrid menghadapi masalah berat setelah Gareth Bale dan Karim Benzema harus berjuang untuk bugar menjelang laga  melawan Osasuna esok Sabtu, tapi beruntung Cristiano Ronaldo siap diturunkan sebagai starter di tengah upaya mereka berburu tempat pertama La Liga dengan Atletico Madrid.

Para pemain Carlo Ancelotti mulai menunjukkan tajinya di mana mereka menindaklanjuti sukses merebut Piala Raja setelah mengalahkan Barcelona di final dengan kemenangan 1-0 pada semifinal pertama Liga Champions melawan Bayern Munchen hari Rabu.

Mereka telah memenangi tiga laga terakhirnya dan mencetak 13 gol, namun pertandingan melawan Osasuna menjadi ujian bagaimana perjuangan keras melawan Bayern berdampak kepada pemain.

Real sempat rehat akhir pekan lalu sehingga terlewati enam poin oleh Atletico namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Ronaldo baik-baik saja dan perlu bermain pada kondisi puncak," kata Ancelotti dalam jumpa pers hari ini seperti dikutip Reuters.

Ronaldo sempat dimainkan melawan Bayern sejak didera cedera lutut dan hamstring awal April lalu, untuk kemudian digantikan pada babak kedua oleh Bale yang diserang demam tinggi.

"Ada keraguan mengenai Karim (Benzema) yang terketok lututnya dan kami akan sedikit mengubah tim tapi tidak begitu banyak karena laga melawan Osasuna adalah amat penting untuk liga.

"Bale sudah berlatih hari ini namun dia masih sedikit lemah dan keputusan akan diambil esok mengenai apakah dia bermain atau dicadangkan untuk Selasa depan (guna menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions)".

"Kami berharap memenangkan semua laga sisa namun tidaklah mudah mengingat kami harus berupaya banyak dalam laga melawan Bayern," kata Ancelotti.

Mengomentari spekulasi bahwa dia dikait-kaitkan dengan tugas kemanajeran di Manchester United menyusul dipecatnya David Moyes, Ancelotti menjawab, "Saya sangat senang di sini (Madrid)".

"Saya cukup beruntung melatih tim terbaik di dunia. Saya menghormati Manchester United dan saya prihati0n atas apa yang terjadi pada Moyes namun saya tetap di sini," kata dia seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014