Charlotte (ANTARA News) - LeBron James mencetak 30 poin dan 10 rebound untuk membawa Miami Heat menang mudah 98-85 hari ini dari Charlotte Bobcats sehingga kedudukan putaran pertama playoff kedua tim Wilayah Timur ini menjadi 3-0 untuk Heat.

Dwayne Wade menyumbangkan 17 poin untuk Heat yang bisa menutup seri berformat best of seven ini Senin malam waktu AS atau Selasa pagi WIB lusa.

Pelatih Heat Erik Spoelstra menyebut para pemainnya mengambil pendekatan profesional menyusul kemenangan 101-97 pada Game 2 lalu dengan memperbaiki semua kesalahan di laga sebelumnya itu ketimbang hanya puas menikmati kemenangan.

Kini, kata dia, tantangannya adalah mengakhiri perlawanan Bobcats. "Anda tak ingin seri (playoff) lebih lama dibandingan dengan yang diperlukan," kata dia seperti dikutip NBA.com.

Al Jefferson finish dengan 20 poin untuk Bobcats yang tengah memburu kemenangan pertamanya di playoff pertama dalam sejarah tim ini.

Jefferson hanya menciptakan lima poin pada tiga kuarter terakhir berkat permainan defensif yang gemilang dari Chris Bosh.

"Anda mesti memuji mereka (Heat). Pertahanan mereka hebat," kata pelatih Bobcats Steve Clifford.

Heat juga menjinakkan point guard Bobcats Kemba Walker sehingga memaksa tim kota Charlotte ini melakukan 14 kali kesalahan atau lepas umpan, demikian NBA.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014