Banda Aceh (ANTARA) - Tim basket putri provinsi Sumatera Utara petik kemenangan perdana usai membungkam Aceh dengan skor 81-25 pada pertandingan keempat pul X Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu.

Memulai kuarter pertama, Sumatera Utara langsung bermain agresif dan menguasai tempo permainan. Di akhir kuarter pertama, Sumut mampu unggul 13 poin dengan skor 18-5.

Memasuki kuarter kedua, gempuran dari Sumut tak dapat dibendung oleh Aceh. Selain itu Aceh tak dapat keluar dari tekanan dan akhirnya sama sekali tak dapat mencetak poin sepanjang kuarter. Di kuarter kedua, Sumut unggul 43-7.

Usai jeda, tim asuhan Jenny ini mampu tampil tenang meski sempat tertekan oleh Aceh yang mencetak poin berturut-turut di interval pertama kuarter ketiga, 49-16. Dalam posisi unggul yang cukup jauh, Sumut mampu mempertahankan keunggulan dan menutup kuarter ketiga dengan skor 64-21.

Di kuarter keempat, Michelle Tayli dan kawan-kawan hanya kehilangan empat poin usai Aceh mencetak empat angka. Sumut mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 81-25 atas Aceh.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Sumut usai dalam tiga pertandingan terakhir menelan tiga kali kekalahan. Tambahan dua poin membuat Sumut kini mengoleksi total lima poin. Sementara itu kekalahan ini menjadi kekalahan keempat Aceh dan kini berada di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi empat poin.

Meski mengamankan kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup, Sumut dipastikan tak dapat lolos ke babak semifinal karena kalah poin dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali yang kini sama-sama mengoleksi enam poin.

Baca juga: Bola basket – Tim basket putri Bali telan kekalahan dari Jabar
Baca juga: Bola basket – Tim putri DKI raih tiket semifinal usai bungkam Sulsel

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024