Banda Aceh (ANTARA) - Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia (MI) resmi menggeser jadwal pertandingan final cabang olahraga beladiri asal Thailand itu dari Senin (9/9) menjadi Selasa (10/9) karena adanya upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh pada Senin (9/9).

"Karena terjadi perubahan jadwal upacara pembukaan, kami lakukan pergeseran dan ini sudah kami sampaikan kepada seluruh manajer tim," kata Ketua Technical Delegate PB Muaythai Indonesia Opniel Untung bersama Koordinator Humas Fauzan dan Koordinator Lapangan Anthony saat jumpa pers di Banda Aceh, Sabtu.

Ia mengatakan dalam partai final nantinya akan ada 18 pertandingan yang terdiri dari 11 partai putra dan tujuh partai putri.

"Hari ini kami sudah merampungkan pertandingan laga putra, dan laga putri masih berjalan hingga malam nanti," kata Opniel.

Baca juga: Muaythai - Daftar atlet putra yang sudah amankan tempat di semifinal

Menurut dia untuk babak semifinal laga akan digelar pada Minggu (8/9) di Bale Meuseuraya Aceh (BMA) yang akan mempertandingkan 36 partai baik laga putra maupun putri.

Ia mengatakan pemenang dari laga hari ini akan berlaga di partai semifinal yang digelar Minggu (8/9) dan pada hari Senin (9/9) laga akan diliburkan karena atlet ada yang ikut upacara pembukaan.

"Semoga semua pertandingan berjalan lancar dan sampai sejauh ini dari satu laga ke laga lain berjalan lancar serta sesuai dengan aturan," kata dia.

Ia menceritakan pertandingan cabang olahraga Muaythai sudah dimulai sejak Kamis (5/9) yang dibuka langsung Pj Gubernur Aceh Safrizal.

Pertandingan sudah dimulai Kamis pagi hingga saat ini dan kelas seni sudah selesai dilaksanakan.

"Saat ini tinggal kelas laga yang akan dijalankan," kata dia.

Baca juga: Sulteng buka peluang kantongi medali pertama cabor Muaythai

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024