Deli Serdang (ANTARA) - Tim putra Kalimantan Timur menatap laga final cabang olahtaga futsal PON XXI/2024 melawan Jawa Timur yang akan digelar Minggu (8/9) di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan rasa optimisme tinggi.

Pelatih futsal Kaltim Panca Pauzi di Deli Serdang, Sabtu, mengatakan, anak-anak asuhnya siap secara mental dan strategi menghadapi Jawa Timur yang menurutnya juga memiliki permainan hebat dan juga punya mentalitas tinggi.

Terbukti Jawa Timur bisa sampai ke final dan di babak penyisihan bisa tampil di peringkat pertama, termasuk di dalamnya mengkandaskan tuan rumah Sumatera Utara.

"Kami siap menghadapi Jawa Timur. Kalau sudah sama- sama sampai ke final tentunya merupakan tim yang sama sama siap untuk merebut medali emas. Tinggal lagi bagaimana strategi yang diterapkan," katanya.

Baca juga: Futsal - Tim putra Jatim ke final usai menang dramatis atas Banten 3-2

"Yang pasti kita bersyukur bisa sampai final. Ini semua berkat kerja keras anak-anak dan tentunya juga doa masyarakat Kaltim. Insya Allah jika Allah meridhoi, kita besok bisa meraih emas," tambahnya.

Sementara pemain Kaltim M.Akram menyebutkan permainan tim semakin solid dan kompak, tentunya bisa melaju ke final adalah perjuangan keras semua tim.

"Ini juga tentunya berkat orang tua, saudara dan semua masyarakat yang terus mendoakanm Di final nanti kami akan bermain dengan maksimal agar medali emas bisa kami bawa pulang," katanya.

Kalimantan Timur melaju ke babak final setelah pada partai semifinal mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 3-2.

Baca juga: Tim futsal putra Banten susul Kaltim ke semifinal Gol Kalimantan Timur dicetak Fajar Aidil Adha menit 12 dan 17 serta M.Akram menit 4. Sementara gol NTT dicetak Delon Lau menit 35 dan Rivaldo Knaufmone menit ke 22.

Sebelumnya Pelatih Jawa Timur Ambar Supriyanto mengatakan saat ini pihaknya fokus pada kebugaran atlet agar besok di final menghadapi Kaltim benar-benar siap.

"Recovery menjadi penting, karena laga besok tentunya akan menjadi laga yang keras dan melelahkan  Strategi menghadapi Kaltim tentunya sudah kami siapkan," katanya.

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024