Paris (ANTARA News) - Prancis akan menggelar semifinal Piala Davis melawan Republik Ceko September mendatang di lapangan tanah liat Roland Garros, kata Federasi Tenis Prancis, Senin.

Lapangan utama Philippe Chatrier berkapasitas 15.000 tempat duduk di pinggiran barat Paris, yang merupakan tempat turnamen Prancis Terbuka, menjadi pilihan kapten tim Prancis Arnaud Clement.

Ini untuk pertama kalinya pertandingan Piala Davis digelar di sana sejak semifinal 2002 saat Prancis mengalahkan Amerika Serikat, sebelum mereka akhirnya kalah 2-3 oleh Rusia pada final, juga digelar di Paris, tapi digelar di lapangan tertutup di Stadion Bercy.

Republik Ceko dipimpin Thomas Berdych dan Radek Stepanek sudah memenangi gelar pada dua kejuaraan terakhir Piala Davis, sementara terakhir kali Prancis memenangi kejuaraan beregu putra itu terjadi pada 2001 saat mereka mengalahkan Australia pada final.

Prancis dan Republik Ceko sudah saling bertanding 14 kali pada Piala Davis, dengan kedua negara itu menang tujuh kali.

Pertandingan akan dimainkan pada 12-14 September. Semifinal lainnya di Piala Davis mempertemukan Italia dan Swiss, demikian AFP.

(Uu.I015/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014