Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Banten mengalahkan tim Sumatera Utara (Sumut) dengan skor telak 22-0 pada pertandingan babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu.

Pertandingan yang seharusnya berlangsung selama sembilan inning (babak) tersebut berakhir dengan mercy rule, lantaran Banten sudah unggul lebih dari 21 poin pada inning kelima.

Tim 'Tanah Jawara' tersebut berhasil membungkus 22 poin tanpa balas dalam lima inning pertandingan.

Setelah mencuri lima poin dari Sumut pada inning pertama dan kedua, Banten kembali memperkuat keunggulan dengan menambahkan 14 poin pada inning keempat.

Penampilan gemilang tim Banten tersebut kemudian berakhir dengan kemenangan pada inning kelima dengan menambah lagi tiga poin, sehingga menjadikan skor akhir 22-0.

Diva Reza Fabil, batter (pemukul) yang sempat sakit sejak pertandingan penyisihan pada Sabtu (7/9) kemarin, kembali ke performa terbaiknya kali ini dengan mencetak lima poin bagi Banten.

Banten yang sebelumnya sudah mengunci tiket ke super round (semifinal) akan bertemu Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (11/9).

Sementara Sumut akan bertemu Aceh untuk memperebutkan peringkat keenam dari tujuh tim yang bermain pada cabang olahraga bisbol dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Banda Aceh kali ini.

Baca juga: Bisbol - Jabar hempaskan Aceh 44-4
Baca juga: Kominfo buka media center di Aceh untuk dukung peliputan PON XXI

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024