Banda Aceh (ANTARA) - Kakak beradik Junetha Melva Christia Tangdiallo (19) dan Stevannie Rejune Christia Tangdiallo (17) mempersembahkan medali emas muaythai untuk Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 meski baru pertama kali turun pesta olahraga empat tahunan itu.

"Ini baru perdana kami ikut PON di Aceh dan keberhasilan ini membuat kami bahagia," kata Stevannie Rejune Christia Tangdiallo di Banda Aceh, Minggu.

Menurut dia hasil ini membayar latihan yang sudah mereka lakukan selama dua tahun secara bersama-sama.

"Kami ikut pemusatan latihan dan tinggal di mes selama dua tahun. Jadi setiap hari latihan," kata dia

Ia mengatakan dalam pertandingan kemarin tidak ada kendala dan berjalan lancar.

"Tidak ada kendala dan kami berhasil," kata dia.

Sementara Junetha Melva Christia Tangdiallo mengatakan ia dan adiknya akan terus meningkatkan kapasitas diri untuk mengasah kemampuan menjadi lebih baik.

Keduanya tidak akan berpuas diri dan akan berusaha meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

"Target kami mampu tampil di kejuaraan dunia," kata dia.

Anak dari pasangan Opniel Untung Tangdila dan Lesy Savitri ini berhasil menjadi yang terbaik di pertandingan kategori Muay Boran PON Aceh Sumut 2024.

Stevannie dan Junetha berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dengan skor 9,5 mengalahkan pasangan Papua Tengah Fitria Juwita dan Ayu Shakira dengan nilai 8,6 serta pasangan Jawa Barat dan Sulawesi Utara yang mendapatkan perunggu bersama

Baca juga: TD : Penyerahan medali kategori seni muaythai digelar Minggu

Selain di kategori Muay Boran, kedua remaja putri ini berlaga di nomor lain.

Sang kakak Junetha berhasil meraih medali emas di kategori Muay Aerobic bersama Novta Anggi Ayuni serta Oppie Dwi Natsha yang mengumpulkan nilai tertinggi 7,8 dengan waktu 5 menit.

Trio ini mengalahkan tim Papua Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Utara di kategori ini.

Sang adik, Stevannie saat ini masih berjuang di laga pertandingan laga Elit 51 kg putri dan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Lampung Diska Yolihani.

Hari ini remaja putri berusia 17 tahun itu akan bertanding di babak semifinal menghadapi wakil Banten Mia Amalia di Gedung Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Kota Banda Aceh.

Baca juga: TD : Sempat ricuh tapi pertandingan muaythai tetap berjalan
Baca juga: 16 atlet putri pastikan diri lolos ke semifinal muaythai

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024