Jakarta (ANTARA) -
Peboling Jawa Timur (Jatim) Billy Muhammad Islam tampil garang dan meyakinkan di babak penyisihan Grup 1 nomor tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024
 
Dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, dia berhasil membukukan total 1.361 poin dalam enam gim yang dilakoni.
 
Peserta dengan nomor punggung 9022 itu unggul jauh dari peringkat kedua asal Jawa Barat (Jabar) Dhafin Faza Ghani yang mencatatkan total 1.281 poin.
 
Billy yang menggunakan kaos berwarna hitam dengan garis hijau di bagian samping itu, bahkan menjadi satu-satunya yang memperoleh hasil 300 poin.
 
Jumlah poin itu merupakan hasil sempurna (perfect game) karena strike berturut-turut yang dilakukan oleh peraih emas nomor double putra pada SEA Games Filipina 2019 itu.
 
Raihan itu didapat pada gim kedua, setelah di gim sebelumnya dia justru meraih poin paling sedikit kedua dibanding 19 orang lainnya.
 
Menguntit di urutan ketiga, wakil dari Kalimantan Timur Rizky Aprillah Sagala yang mengumpulkan total 1.278 poin. Sedangkan di posisi keempat ditempati wakil Jabar lainnya, Rangga Dwichandra Yudhira dengan 1.233 poin.

Baca juga: Atlet Jatim sanjung kualitas GOR boling di Sumut
 
Para peboling melempar bola pada babak penyisihan grup 1 nomor tunggal putra, dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024). ANTARA/Donny Aditra
 
Sementara itu, hasil keseluruhan babak penyisihan tunggal putra boling akan menunggu hasil pertandingan Grup 2 yang selesai pada sore hari.
 
Sebanyak 40 atlet terbagi masing-masing 20 orang di setiap grup.

Sebanyak empat atlet dengan poin tertinggi dari dua grup dalam babak penyisihan akan dinyatakan lolos ke semifinal tunggal putra pada Senin (9/9).

Tim Jawa Timur merupakan salah satu lawan yang diunggulkan meraih medali emas dalam cabang olahraga boling pada PON XXI tahun ini.

Baca juga: PB PBI imbau pengda manfaatkan fasilitas yang baru dibangun
Baca juga: Peboling putra Jatim raih poin sempurna di gim kedua penyisihan

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024