Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Papua dan Nusa Tenggara Barat (NTB) harus berbagi poin setelah imbang 1-1 dalam laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Minggu.

Kedua tim yang menurunkan skuad terbaiknya mencoba mencuri angka pada awal pertandingan. Pada menit ke-27, Papua terlebih dahulu unggul setelah Melani Linda Rumbiak berhasil mencetak gol yang mengubah keadaan menjadi 1-0.

Tempo permainan pada kuarter kedua mulai menurun. NTB yang ketinggalan belum berhasil menyamakan kedudukan dan skor tidak berubah hingga kuarter tersebut berakhir.

Namun, memasuki kuater ketiga, anak-anak asuh pelatih Erwan Prasetyo itu berhasil mencetak gol melalui Dhabithah Batrisyia Samsuri pada menit ke-32 untuk menyamakan kedudukan dan bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Pelatih Papua Edward Rumbiak mengatakan anak-anak asuhnya sudah tampil maksimal dengan mengikuti seluruh instruksi pelatih.

"Mungkin yang sedikit kesalahan di penyelesaiannya saja. Banyak peluang yang belum bisa dimanfaatkan," ujar dia.

Untuk itu, ia akan melakukan sejumlah evaluasi guna menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi tuan rumah Sumatera Utara pada Senin (9/9).

"Kita akan merebut angka dari Sumatera Utara agar kita bisa berpeluang berada di posisi ketiga dan keempat klasemen," ujar dia.

Dengan hasil seri tersebut, Papua berada di posisi keenam klasemen sementara atau berada satu tingkat dengan NTB yang sama-sama mengumpulkan enam poin.

Baca juga: Hoki putra Banten tantang Jabar di final setelah kalahkan Papua 4-0
Baca juga: Hoki putri Kalimantan Timur menang 5-0 atas Jawa Timur di laga perdana
Baca juga: Banten perlebar peluang ke final hoki putra setelah kalahkan Jateng

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024