Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Jawa Barat tampil maksimal saat mengalahkan Papua 2-0 dalam laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Seluruh gol kemenangan Jawa Barat pada pertandingan di Lapangan Universitas Negeri Medan, Minggu, dicetak pada kuarter pertama melalui Dea Destian dan Adna Fika Ainun Santika.

Pelatih Jawa Barat Hariono mengatakan kemenangan perdana tersebut merupakan suatu hal yang harus dicapai karena akan menjadi modal besar dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Pertandingan sangat luar biasa. Pertandingan pertama membutuhkan segalanya, kita sama-sama ingin melakukan yang terbaik," ujar Hariono usai pertandingan di Medan, Sabtu.

Meskipun menang, dia mengaku belum cukup puas dengan permainan anak-anak asuhnya. Menurutnya, pertandingan pertama merupakan momentum bagi anak-anak asuhnya untuk beradaptasi.

"Pertandingan pertama biasanya ada groginya, demam panggung. Biasanya kunci permainan berikutnya ada di pertandingan pertama. Kalau permainan pertama bisa lepas, ke depan lebih baik," kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi guna menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya demi meraih target yang maksimal.

"Evaluasi sangat menyeluruh semua lini, dari depan, belakang, tengah akan kita lakukan," kata dia.

Pada PON 2024, tim Jawa Barat ingin meningkatkan prestasi dibanding PON sebelumnya dengan meraih medali emas tahun ini.

Baca juga: Hoki putri Kalimantan Timur menang 5-0 atas Jawa Timur di laga perdana
Baca juga: Tim hoki indoor putri Papua-NTB berbagi poin setelah seri 1-1
Baca juga: Hoki putra Banten tantang Jabar di final setelah kalahkan Papua 4-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024