Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Jawa Barat melanjutkan tren positif menjelang babak super round atau semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, dengan menundukkan Bali 14-12 dalam pertandingan fase penyisihan di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu.

Hasil tersebut menjadi kemenangan kelima Jabar sepanjang fase penyisihan bisbol PON 2024, setelah sebelumnya mereka juga mengatasi Sumatera Utara, Banten, Lampung dan Aceh.

Sempat kalah sekali melawan Jakarta, lima kemenangan tersebut jelas menjadi modal positif bagi Jabar menyongsong babak super round yang akan dilangsungkan pada Rabu (11/9) di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK).

Dalam pertandingan tersebut, pertahanan masing-masing tim yang kuat membuat skor 0-0 bertahan hingga akhir inning keempat.

Kemudian pada inning kelima, Jabar mengungguli Bali dengan mencetak tujuh poin dan Bali mencetak tiga poin. Demikian pun pada inning keenam, Jabar mencetak dua poin dan Bali satu poin.

Bali hampir saja membalikan keadaan pada inning ketujuh dengan mencetak delapan poin dan Jabar lima poin, sehingga menjadikan skor 14-12, masih untuk keunggulan Jabar.

Namun ternyata Bali kurang beruntung, skor 14-12 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Jabar.

Dalam pertandingan kontra Bali, Naufal Rahman menjadi bintang kemenangan Jabar dengan sumbangan empat run batted in (RBI) dalam tujuh inning.

Adapun hasil pertandingan tersebut tidak mengubah status Jabar sebagai semifinalis. Tim 'Tatar Sunda' itu akan bertemu Banten pada super round pada Rabu (11/9) mendatang.

Sementara itu, Bali harus puas menempati posisi sementara kelima dari tujuh provinsi yang berlaga pada cabang olahraga bisbol dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Banda Aceh kali ini.


 

Baca juga: Bisbol - Banten kalahkan Sumut 22-0 pada penyisihan PON XXI Aceh
Baca juga: Bisbol - Jabar hempaskan Aceh 44-4
Baca juga: Bisbol - Jakarta kalahkan Lampung pada babak penyisihan

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024