Munchen (ANTARA News) - Arjen Robben mengatakan motivasi Bayern Munchen mempertahankan gelar Liga Champions sama besarnya dengan tekad Real Madrid meraih La Decima (10 gelar Liga Champions).

Kedua tim akan bentrok pada leg kedua semifinal di Allianz Arena dan Madrid berbekal kemenangan 1-0 dari pertemuan pertama.

Robben, mantan pemain Madrid, mengenang betapa pentingnya juara Liga Champions ke-10 bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Tapi Robben juga menegaskan keinginan timnya mencetak sejarah menjadi motivasi tersendiri bagi Bayern.

"Saya pernah berada di Madrid dan saya memahami obsesi meraih La Decima. Saya paham betapa besarnya itu bagi mereka tapi saya tidak berpikir mereka lebih lapar daripada kami," kata Robben dilansir dari Football Espana, Senin (28/4).

Ia berujar, "Kami ingin menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions dalam dua tahun berturut-turut. Madrid masih menunggu."

Robben menambahkan tidak memiliki perasaan sakit hati selama berkarir di Madrid .

"Saya tidak memiliki masalah dengan Madrid. Mereka datang ke sini dengan semangat dan kepercayaan diri dan mereka sedang mengalami musim yang hebat," lanjut punggawa timnas Belanda.

"Tapi mereka paham tidak akan mudah di sini. Kami berjanji tidak akan memberikan apa pun untuk Madrid. Mereka paham tidak memiliki hal untuk dilakukan," pungkas Robben.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014