Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga muaythai akhirnya merampungkan pertandingan terakhir perempat final laga putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 di Gedung Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Kota Banda Aceh, Minggu sore.

Pertandingan terakhir yang digelar, wakil Jawa Tengah Tiara Permana berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Sumatera Utara Putri Angel di Elit kelas 60 Kg Putri.

Sebelumnya babak lanjutan perempat final dilaksanakan pada Minggu siang setelah upacara penyerahan medali pertandingan seni cabang olahraga muaythai di PON 2024.

Pertandingan ini merupakan lanjutan laga perempat final yang digelar Sabtu (7/9). Pada hari tersebut kelas putra sudah dirampungkan dan partai laga putri terpaksa dilanjutkan pada Minggu karena tak cukup waktu.

Baca juga: Tiga sekawan persembahkan medali emas muaythai untuk tuan rumah

Total ada 9 partai yang digelar pada Minggu di Elit kelas 54 Kg Putri, Elit kelas 57 Kg Putri dan Elit kelas 60 Kg Putri

Laga pertama mempertandingkan kelas Elit 54 Kg Putri wakil Bali Aprilia Putri mengalahkan Dewi Raisa dari Kalimantan Selatan. Aprilia memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Kemudian di Elit kelas 57 Kg Putri ada empat atlet yang memastikan tiket semifinal yakni Melisa Siburian dari Sumut, Adela Earline dari Jawa Timur, Yulius Robby dari Banten dan Adisty Gracecial dari Jawa Barat.

Melisa Siburian mengalahkan wakil Kalimantan Selatan Melinda Ismayani, Adela Earline mengalahkan Aisha Ariqoh dari dari Lampung, Yulius Robby mengandaskan perlawanan Theresia Melianan dari Bali dan Adisty menundukkan atlet tuan rumah Aceh Ulfa Fazila.

Kemudian di Elit kelas 60 Kg Putri empat atlet memastikan lolos ke babak selanjutnya di pertandingan perempat final yakni St Maudy Mardani dari Sulawesi Selatan, Annisa Nur Rahmaniyah dari Jawa Timur, Antonia Bui Ola dari Aceh dan Tiara Permana.

"Hari ini pertandingan perempat final sudah rampung dan kami akan masuk ke babak semifinal malam ini," kata Technical Delegate PB Muaythai Indonesia Opniel Untung di Banda Aceh, Minggu.

Menurut dia sejauh ini pertandingan terus berjalan aman dan lancar serta tidak mengalami kendala apapun.

"Atlet yang sudah lolos akan berlaga di babak semifinal yang mempertandingkan 36 laga kelas putra dan putri," kata dia.

Baca juga: Manajer Jatim pastikan pertandingan Muaythai berjalan aman dan lancar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024