Banda Aceh (ANTARA) - Tuan rumah Aceh melumat kontingen Sumatera Utara 3-0 dalam babak penyisihan Pool A tenis beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu, Aceh menurunkan Muhammad Zaid Aulia, sedangkan Sumatera Utara memasang Muhammad Rizki Ananda.

Keduanya bermain dengan sengit sejak mulai bermain pada pukul 09.45 WIB. Zaid sendiri meladeni permainan terbuka Rizki.

Setelah deuce 5-5, pada akhir set, Zaid  tampil lebih tenang dan memanfaatkan setiap kesalahan Rizki untuk menutup set ini dengan 7-5.

Pada set kedua, Rizki kian tak terbendung usai mencatatkan kemenangan 6-0.

Pada pertandingan partai tunggal berikutnya pukul 11.52 WIB, Aceh menurunkan Muhammad Gunawan Trimuswantara.

Penampilan Gunawan juga tidak kalah apik. Gerakannya yang gesit membuat atlet Sumatera Utara, Habibi Yasin Sitohang, tidak berdaya. Pada akhirnya, Gunawan menang mudah 6-0, 6-0.

Baca juga: Jadwal tenis beregu PON XXI yang tanding perdana

Pada partai ganda, Zaid kembali diturunkan dan dipasangkan dengan Irfandi Hendrawan. Keduanya kompak saling melengkapi melawan Chairun Abdi Maulana dan Reidan Milano Hasibuan. Kekompakan itu berbuah kemenangan 6-2, 6-3.

Dengan demikian, Aceh memenangkan seluruh partai dan mencatat 3-0 atas Sumatera Utara. Pada pertandingan selanjutnya Rabu lusa, Aceh akan melawan Kalimantan Selatan.

“Performa bermain mereka sangat bagus, dan mereka yakin untuk maju ke babak selanjutnya,” kata Kepala Pelatih Kontingen Aceh, Ferdi.

Pemenang Pool B dan C juga mencatat skor akhir sama. Pada Pool B, Kalimantan Timur menang 3-0 atas Sulawesi Selatan.

Pada Pool C, Bangka Belitung menang 3-0 atas Sumatera Barat. Bangka Belitung akan melawan DI Yogyakarta pada laga berikutnya.

Untuk Pool D, Jawa Barat mmenang 2-1 atas Bali. Jawa Barat akan melawan Papua Barat pada laga berikutnya.

Baca juga: DKI Jakarta jadikan PON 2024 sebagai momentum kebangkitan polo air

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024