Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Barat melenggang ke babak final setelah menang telak atas Sumatera Utara 12-0  dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Minggu.

Pelatih Jawa Barat Yuda Kusmayadi Ramadhani usai pertandingan mengatakan kemenangan ini sudah memastikan tim yang dipimpinnya melaju ke babak final PON 2024.

"Apapun hasilnya melawan Jawa Tengah tidak mempengaruhi kita. Kemenangan ini memastikan kita ke babak final," ujar Yuda.

Meski menag telak, Yuda mengaku masih belum puas dengan permainan anak anak asuhnya, Menurutnya, Patmawati CS kerap tidak memanfaatkan peluang dengan baik pada pertandingan tersebut.

"Untuk pertandingan tadi, masih ada yang janggal ya, ada beberapa pemain yang belum menjalankan instruksi dengan benar, padahal kita sudah menjelaskannya," kata dia.

Untuk itu, dia akan mengevaluasi yang menjadi kekurangan pada pertandingan tersebut sehingga target menyapu bersih pada setiap laga dapat diwujudkan.

"Kita berharap semua pertandingan ya. Kita tetap waspada untuk pertandingan selanjutnya," ujar Yuda.

Pada kuater pertama, Jawa Barat mendominasi permainan dengan mencetak tiga gol pada menit ke 1, 4 dan 9. Selanjutnya Jawa Barat memperlebar keunggulan menjadi 7-0 setelah berhasil mencetak gol di menit 11, 13, 18 dan 19 di kuarter ketiga.

Permainan anak anak asuh pelatih Yuda tidak terbendung. Tim tuan rumah Sumatera Utara harus kembali kebobolan lima gol di kuarter ketiga yang membuat skor menjadi 12-0 pada laga tersebut.

Kemenangan itu membuat Jawa Barat berada di puncak klasemen dengan meraih 15 poin dari lima pertandingan. Sedangkan, Sumatera Utara berada di posisi ke lima dengan meraih empat poin.

Baca juga: Jawa Timur bungkam Sumatera Utara 6-2 dalam hoki indoor putra

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024