Banda Aceh (ANTARA) - Petenis Jawa Barat, Anjali Kirana Junarto, sukses mencetak skor set gemilang dalam nomor beregu putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut meski baru kembali dari turnamen tenis internasional di Malaysia.
 
Ketika ditemui seusai pertandingan di Lapangan Tenis Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Minggu (8/9), ia bercerita bahwa dirinya baru saja kembali bertanding dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (7/9) pagi.
 
“Saya sebelum ke sini, ke Kuala Lumpur. Ada pertandingan junior internasional International Tennis Federation (ITF),” ucapnya.
 
Meski kondisinya tidak 100 persen fit saat bertanding karena masih beradaptasi dengan cuaca dan lokasi, ia berhasil menorehkan skor set terbaik atas Kalimantan Timur 6-2, 6-1 dan menyumbangkan poin untuk Jawa Barat.
 
“Bersyukur bisa menang karena kalau hari ini menang, kan hampir pasti bisa lolos grup,” kata dia.
 
Petenis berusia 16 tahun itu juga mengungkapkan bahwa PON XXI menjadi perhelatan spesial karena merupakan kali pertama bagi dirinya mengikuti ajang empat tahunan tersebut. Oleh karena itu, Anjali berharap bisa menjalani pertandingan hingga final dan keluar sebagai juara.
 
“Harapannya bisa podium (menang). Saya tidak punya terlalu banyak target karena ini PON pertama, tapi semoga bisa podium,” kata dia.
 
Adapun pada hari pertama babak penyisihan tenis nomor beregu, kontingen Jawa Barat sukses mendominasi perolehan skor. Untuk nomor beregu putri, Jawa Barat unggul 3-0 atas Kalimantan Timur, sedangkan pada nomor beregu putra, Jawa Barat unggul 2-1 atas Bali.
 
Berikut skor akhir hari pertama babak penyisihan tenis nomor beregu putra dan putri PON XXI:
   
Nomor beregu putra
 
 
 
Pool A: Aceh 3 - Sumatera Utara 0
 
Pool B: Kalimantan Timur 3 - Sulawesi Selatan 0
 
Pool C: Bangka Belitung 3 - Sumatera Barat 0
 
Pool D: Jawa Barat 2 - Bali 1
 
 
 
Nomor beregu putri
 
 
 
Pool A: Sulawesi Selatan 3 - Sumatera Utara 0
 
Pool B: Aceh 2 - Riau 1
 
Pool C: Nusa Tenggara Barat 2 - Lampung 1
 
Pool D: Jawa Barat 3 - Kalimantan Timur 0
 

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024