Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Peboling dari tim Jawa Barat (Jabar) Adhiguna Widiantoro menyusul wakil DKI Jakarta Yeri Ramadona ke final nomor tunggal putra, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin.
 
Adhiguna harus berjuang hingga tiga gim untuk menaklukkan debutan dari DKI Jakarta, Paolo Manurung Hernandez yang sehari sebelumnya meraih peringkat pertama dalam babak penyisihan.
 
Dalam format pertandingan best of three, Adhiguna mengumpulkan 244, 240, 200 poin, masing-masing dari gim pertama hingga ketiga.
 
Sedangkan Paolo yang baru berusia 23 tahun, mencatatkan 148, 278, 166 poin dari gim pertama sampai ketiga.

Baca juga: Boling - Paolo dan Billy melaju ke semifinal tunggal putra
 
Sementara, untuk laga semifinal lainnya, yakni antara Yeri Ramadona melawan wakil dari Jawa Timur Billy Muhammad Islam selesai lebih cepat dan bahkan tidak terduga.
 
Sebab, Billy yang pada babak penyisihan sempat memukau penonton karena berhasil melakukan perfect game atau meraih poin sempurna melalui strike berturut-turut dalam satu gim, harus menyerah langsung dua gim pada laga empat besar.
 
Billy yang merupakan peraih dua emas SEA Games Filipina 2019, melalui nomor double dan master, harus mengakui keunggulan Yeri.
Peboling Jawa Timur Billy Muhammad Islam melempar bola pada babak penyisihan grup 1 nomor tunggal putra, dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024). ANTARA/Donny Aditra
Baca juga: Billy tampil garang pada penyisihan grup nomor tunggal putra boling
 
Dalam laga itu, Yeri membukukan 255 dan 237 poin dari masing-masing gim pertama serta kedua. Sementara Billy mencatatkan 247 dan 183 poin dari gim pertama dan kedua.
 
Dengan hasil itu, Adhiguna akan menantang Yeri dalam babak final yang berlangsung pada hari yang sama.
 
Pada PON XXI tahun ini, cabang olahraga boling mempertandingkan 11 nomor dan tunggal putra maupun putri, menjadi nomor yang bergengsi untuk dimenangi.

Baca juga: Atlet Jatim sanjung kualitas GOR boling di Sumut
Baca juga: PB PBI imbau pengda manfaatkan fasilitas yang baru dibangun

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024