Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC (SPFC) optimistis meraih kemenangan atas Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu(3/4).

"Kekalahan pada pertandingan sebelumnya melawan Arema menjadi motivasi kami untuk tidak mengulangi hal yang sama, kami optimis tim mampu hasilkan kemenangan pada pertandingan besok," kata Pelatih SPFC, Jafri Sastra di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam menghadapi pertandingan melawan tim Gresik, berbagai persiapan sudah dilakukan, namun yang paling utama yakni masa pemulihan fisik pemain pascalawan Arema Malang.

Jafri mengakui, pascamelawan Arema, fisik pemainnya cukup terkuras, selain itu jadwal yang dekat membuat hal tersebut harus disiati dengan memantau perkembangan fisik pemain.

"Kita masih memantau perkembangan fisik pemain, yang penting saat ini masa pemulihan fisik berjalan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, timnya sangat antusias menjalani pertandingan penutup putaran pertama kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Ha tersebut untuk mempertahankan posisi SPFC dalam empat besar grup barat.

"Kemenangan akan berdampak positif pada psikologi pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya pada putaran kedua," katanya.

Dalam klasemen sementara ISL grup barat, tim yang berjuluk "kabau sirah" itu duduk diperingkat empat klasemen, dengan torehan 16 poin, hasil lima kali menang, satu seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Menyinggung tentang kekuatan lawan yang akan dihadapi, Jafri menilai tim tersebut harus diwaspadai, selain motivasi untuk keluar dari zona degradasi tim itu juga ingin mengakhiri fase kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

"Kita harus tetap mewaspadai setiap lawan yang datang ke Padang, karena bagaimanapun setiap tim pasti ingin mencuri kemenangan di kandang lawan," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014