Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Kalimantan Timur kembali meraih poin penuh usai mengalahkan Jawa Barat 1-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Selasa.

Pelatih hoki outdoor putri Kalimantan Timur Mappajaling mengatakan sejak awal memasang target untuk memenangi laga tersebut guna memudahkan langkah tim pada babak selanjutnya.

"Jadi rencana kita step by step, kita akan buat strategi sesuai rencana. Jadi kita sudah lewati dua lawan. Tinggal tuan rumah dan Papua," ujar Mappajaling.

Dia membeberkan bahwa tim yang dipimpinnya menargetkan kemenangan dari seluruh pertandingan di PON 2024.

Menurutnya, dengan memenangi setiap laga maka anak asuhnya akan semakin mudah mewujudkan target utama yaitu meraih medali emas PON Aceh-Sumut 2024.

Namun, lanjut dia, untuk mewujudkan target tersebut membutuhkan perjuangan dan kekompakan tim serta menjaga performa di setiap laga.

Untuk itu, pihaknya akan rutin melakukan evaluasi serta meminta seluruh tim untuk fokus menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Kita mempersiapkan dengan matang. Gim dari gim kita akan evaluasi," sebut dia.

Gol semata wayang Kalimantan Timur pada laga tersebut diciptakan oleh Lailatul Fitria Ani pada menit ke-57 di kuater terakhir.

Sebelumnya, Kaltim juga memetik kemenangan pada laga pertama dengan mengalahkan Jawa Timur 5-0, Minggu (8/9).

Baca juga: Hoki outdoor putri Papua petik kemenangan 3-0 atas Kalimantan Barat
Baca juga: Hoki indoor putra Jatim raih perunggu usai kalahkan Papua 6-5
Baca juga: Hoki indoor putri Sumut gagal raih perunggu usai kalah 0-5 dari Jatim

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024