Medan (ANTARA) -
Ketua Harian Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 Baharuddin Siagian menyampaikan arena voli indoor di Sumut Sports Center, Deli Serdang, Sumatera Utara dipastikan siap digunakan setelah ada pengunduran jadwal pertandingan.
 
"Mudah-mudahan besok mulai bisa main karena tadi seluruh provinsi-provinsi yang ikut voli indoor sudah latihan secara bergiliran semuanya," kata Baharuddin saat ditemui usai pertandingan cabang olahraga dancesport di Medan, Selasa.
 
Baharuddin menjelaskan arena untuk voli indoor sejatinya telah siap untuk menggelar pertandingan namun ada beberapa fasilitas lain belum dipasang.
 
"Sebenarnya sudah selesai hanya saja fasilitas lainnya atau untuk tempat pemanasannya belum selesai dipasang tapi tadi sudah dipasang, termasuk akses menuju arena juga sudah bagus, " ucapnya.
 
Selain itu Baharuddin menyebutkan alasan arena voli indoor belum siap karena pengerjaannya baru dilakukan satu bulan lalu.
 
"Kenapa selama ini belum siap ya karena memang pekerjaannya baru dapat dananya sehingga terlambat jadi kita harus tahu bahwa sesungguhnya pekerjaan itu dikerjakan satu bulan lalu, bukan karena kita terlambat pengerjaannya, tapi dananya baru ada," jelasnya.

Sebelumnya jadwal pertandingan cabang olahraga bola voli pada PON Aceh-Sumut 2024 harus diundur sehari karena akses jalan menuju arena belum rampung.

Dikutip dari laman resmi PON 2024, Senin (9/9), cabang olahraga bola voli seharusnya digelar mulai Selasa dan kini dimundurkan ke Rabu (11/9).

Baca juga: Jadwal pertandingan bola voli PON Aceh-Sumut 2024

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bola Voli PON 2024 Indra Kasih menjelaskan jika akses jalan menuju tempat pertandingan kini memasuki tahap penyelesaian akhir.
 
Sementara itu untuk pembangunan Stadion Baharuddin Siregar di Deli Serdang, Sumatera Utara, dia menyebutkan telah mendekati tahap penyelesaian.
 
"Menurut laporan tadi telah mencapai 96,03 persen artinya bahwa beberapa hari ke depan itu bisa digunakan, istilah anak Medan tancap gas, mainkan gitu, ya supaya nanti saat penutupan juga tidak ada kendala, " kata Baharuddin.
 
Saat dikonfirmasi terkait kepastian waktu Stadion Baharuddin Siregar dapat digunakan, Ketua Harian PB PON XXI/2024 tersebut menyebutkan sekitar pertengahan bulan, 15 September.

Baca juga: Pembagian grup dan jadwal pertandingan bola voli PON 2024
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024