Medan (ANTARA) - Atlet binarga Sumatera Utara Stenly Kaunang mempersembahkan medali emas yang diperolehnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara untuk anak dan istrinya.

"Emas ini saya persembahkan untuk anak dan istri," ujar Stanley di Medan, Selasa.

Stenly turun di nomor Men Sportz Physique Up To 170 cm. Ia mengungguli Hendry asal Kalimantan Selatan dan Handono asal Jawa Tengah yang masing-masing mendapat medali perak dan perunggu.

Saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), Stenly tak kuasa menyembunyikan rasa harunya. Bahkan air matanya menetes tak tertahan. 

Ia bercerita untuk mendapatkan penampilan terbaik, dirinya berlatih keras selama tiga bulan. Setiap hari, Stenly tak pernah absen berlatih, termasuk menjaga pola makan dan minum.

"Meneteskan air mata karena terharu. Kita telah berjuang dan berlatih keras. Makan dijaga, air (minum) dijaga. Persiapannya sudah tiga bulan," kata dia.

Tim binaraga Sumatera Utara meraih dua medali emas pada hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga binaraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Hotel Four Point, Medan, Selasa.

Medali pertama disumbangkan Stenly Kaunang pada nomor Fitnes kelas Men Sports Physique Up To 170 cm, dan emas kedua diperoleh Kiki Irawan pada kelas Men Sports Physique Over to 170 cm.


Baca juga: Binaraga - Kiki Irawan harap raihan emas bisa antarkannya jadi PNS
Baca juga: Tim binaraga Sumut sumbang dua emas pada hari pertama pertandingan
Baca juga: Binaraga - PP PBFI pastikan juri berlisensi nasional A

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024