Jakarta (ANTARA News) - Cardiff City harus turun kasta ke divisi Championship usai ditaklukan Newcastle United 0-3 di Saint James Park, Sabtu (3/5).

Newcastle membuka keunggulan melalui sundulan Shola Ameobi memanfaatkan umpan matang Moussa Sissoko di menit ke-18. Skor 1-0 keunggulan Newcastle bertahan hingga babak pertama usai.

Menjelang akhir babak kedua, Loic Remy menggandakan keunggulan Newcastle di menit ke-87 dan Remy kembali menjadi aktor terjadinya gol ketiga Newcastle yang dicetak Steven Taylor di menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Newcastle tetap bertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 49 poin dari 37 laga.

Di sisi lain, Cardiff City harus menelan pil pahit karena hanya mampu mencicipi kerasnya kompetisi Liga Utama Inggris selama semusim dan harus turun kasta kembali ke divisi Championship di musim mendatang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan terdegradasi karena hanya mengemas 30 poin dengan satu laga tersisa sehingga tidak mampu mengejar Sunderland yang berada di peringkat ke-17 dengan 35 poin dengan dua laga tersisa.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014